SEKILAS INFO
06-04-2021
  • 1 tahun yang lalu / Rilis Perbaikan Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Installer Dan Patch EDS Offline Versi 2019.12.18
  • 1 tahun yang lalu / Untuk pesanan Kloter Ke-2 ditutup pada Jum’at, 13 Desember 2019 (yang kami produksi apabila sudah melakukan pengisian form order ini dan sudah melakukan transfer)
Persyaratan Layanan Pusdatikomdik

Tambah PTK Baru

Persyaratan:

  1. Surat permohonan dari Kepala Sekolah
  2. Mengisi formulir lembar individu PTK
  3. Untuk sekolah negeri : SK CPNS/SK PNS/SK KKI dan SK Penugasan dari Kepala Sekolah
  4. Untuk sekolah swasta : SK Pengangkatan dari Ketua Yayasan dan SK Penugasan dari Kepala Sekolah
  5. Ijazah terakhir (minimal S1 untuk Guru)
  6. KTP

Mekanisme:

  1. Sekolah menyiapkan dokumen persyaratan, scan berwarna dokumen asli, simpan file ke dalam tipe pdf (setiap satu persyaratan satu file)
  2. Upload setiap file ke dalam form yang disediakan, kemudian ajukan
  3. Pusdatikomdik akan memeriksa validitas data dan atau dokumen
  4. Bidang PTK akan melakukan persetujuan data dan atau dokumen
  5. Jika data dan atau dokumen disetujui maka akan ditindaklanjuti oleh Pusdatikomdik
  6. Jika data dan atau dokumen direject maka sekolah memperbaiki data dan atau dokumen yang direject tersebut

Approval Mutasi PTK

Persyaratan:

  1. Surat permohonan dari Kepala Sekolah
  2. Untuk sekolah negeri : SK Mutasi dari BKD/Dinas Pendidikan/Suku Dinas Pendidikan Wilayah
  3. Untuk sekolah swasta : SK dari Ketua Yayasan sekolah tujuan

Mekanisme:

  1. Sekolah menyiapkan dokumen persyaratan, scan dokumen, simpan file ke dalam tipe pdf (setiap satu persyaratan satu file)
  2. Upload setiap file ke dalam form yang disediakan, kemudian ajukan
  3. Jika data dan atau dokumen diapprove maka akan ditindaklanjuti oleh Pusdatikomdik
  4. Jika data dan atau dokumen direject maka sekolah memperbaiki data dan atau dokumen yang direject tersebut

Approval Tambah Jam di Sekolah Non Induk

Persyaratan:

  1. Surat permohonan dari Kepala Sekolah
  2. Untuk sekolah negeri : SK Penugasan dari BKD/Dinas Pendidikan/Suku Dinas Pendidikan Wilayah
  3. Untuk sekolah swasta : SK Penugasan dari Kepala Sekolah pada sekolah non induk

Mekanisme:

  1. Sekolah menyiapkan dokumen persyaratan, scan dokumen, simpan file ke dalam tipe pdf (setiap satu persyaratan satu file)
  2. Upload setiap file ke dalam form yang disediakan, kemudian ajukan
  3. Jika data dan atau dokumen diapprove maka akan ditindaklanjuti oleh Pusdatikomdik
  4. Jika data dan atau dokumen direject maka sekolah memperbaiki data dan atau dokumen yang direject tersebut

Update Sekolah Induk

Persyaratan:

  1. Surat permohonan dari Kepala Sekolah
  2. Untuk sekolah negeri : SK Mutasi dari BKD/Dinas Pendidikan/Suku Dinas Pendidikan Wilayah
  3. Untuk sekolah swasta : SK Pengangkatan dari Kepala Sekolah pada sekolah induk

Mekanisme:

  1. Sekolah menyiapkan dokumen persyaratan, scan dokumen, simpan file ke dalam tipe pdf (setiap satu persyaratan satu file)
  2. Upload setiap file ke dalam form yang disediakan, kemudian ajukan
  3. Jika data dan atau dokumen diapprove maka akan ditindaklanjuti oleh Pusdatikomdik
  4. Jika data dan atau dokumen direject maka sekolah memperbaiki data dan atau dokumen yang direject tersebut

Approval Peserta Didik di Luar Dapodik

Persyaratan:

  1. Surat permohonan dari Kepala Sekolah
  2. Daftar Nama Siswa yang ditandatangani Kepala Sekolah dan diketahui Pengawas

Mekanisme:

  1. Sekolah menyiapkan dokumen persyaratan, scan dokumen, simpan file ke dalam tipe pdf (setiap satu persyaratan satu file)
  2. Upload setiap file ke dalam form yang disediakan, kemudian ajukan
  3. Jika data dan atau dokumen diapprove maka akan ditindaklanjuti oleh Pusdatikomdik
  4. Jika data dan atau dokumen direject maka sekolah memperbaiki data dan atau dokumen yang direject tersebut